Utus Tim Cakra, Afriansyah Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Ke Demokrat Tebo

Minggu, 21 April 2024 - 09:17:31


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Afriansyah salah seorang aktivis dan wartawan Tebo, Sabtu (20/4) melalui utusannya yang menamakan diri sebagai Tim Cakra, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) yang sedang membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Tebo.

Ketua Tim Cakra Hafizan Romy Faisal menyebutkan, bahwa pendaftaran Afriansyah bukti keseriusannya untuk mendapatkan tiket agar bisa bertarung di Pilkada Tebo nantinya.

"Afriansyah serius maju, dan bukan gurauan, dan ini merupakan dorongan dari kawan-kawan aktivis Tebo yang merasa jenuh dengan Bacalon yang ada,"tutur Romy ketika dikonfirmasi.

Ketika ditanyakan apakah waktu mengambil formulir, pihaknya langsung melunasi persyaratan administrasi dari Partai Demokrat, Romi menegaskan akan dilunasi ketika mengembalikan berkas.

"Semua persyaratan akan kita penuhi termasuk uang pendaftaran disaat pengembalian berkas nanti langsung oleh Afriansyah tentu saja didampingi tim nantinya, tapi perlu diketahui tadi kita konfirmasi ke panitia semua yang mengambil formulir di Demokrat Tebo belum ada yang melunasi biaya pendaftaran, tapi kita tadi walau belum lunas, kita meninggalkan sedikit biaya kopi dan gula rekan-rekan panitia di Demokrat, dan itu hanya kita yang melakukan, kandidat lain tidak,"lanjut Romy lagi.

Sementara itu Alya ketua Penjaringan Bacakada DPC PD Tebo ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.
"Benar Afriansyah melalui timnya sudah mengambil formulir pendaftaran dan benar mereka ada meninggalkan biaya kopi gula untuk panitia,"tutup Aulia.(yan/akd)