Puluhan Penggiat Media Massa Ikut Penyuluhan Bahasa Indonesia

Rabu, 05 Desember 2018 - 20:34:50


Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa se Kota Jambi
Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa se Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Sekitar 30 peserta penggiat media massa se-Kota Jambi mengikuti penyuluhan Bahasa Indonesia yang berlangsung di Aula Kantor Bahasa Jambi,jalan Arif Rahman Hakim. Rabu (5/12).

Penyuluhan ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi dalam hal ini diwakili Eni Yulika Kabid TIK dan Persandian.

Dalam sambutannya, Penyuluhan ini sangat penting sekali karena media massa dinilai sebagai ujung tombak pemasyarakatan bahasa. Insan media massa diminta dapat berkontribusi memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kepala Kantor Bahasa Jambi Syaiful Bahri Lubis mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia untuk penggiat media massa dilakukan sabagai bentuk pengembangan dan pembinaan bahasa.

"Jadi penyuluhan ini sabagai bentuk pengembangan bahasa Indonesia untuk para media massa di Kota Jambi, melalui kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia . Kegiatan ini juga merupakan program strategis kantor bahasa bagi penggiat media luar ruang untuk diberikan meteri penyuluhan bahasa,"ungkapnya.

Dalam penyampaian meteri, Kepala Kantor Bahasa Jambi menyampaikan jika ejaan sangat penting diketahui para penggiat media dalam menuliskan sebuah berita agar tidak melenceng dari kaidah-kaidah ejaan bahasa Indonesia.

"Kegiatan ini penting yang berkaitan dengan ejaan yang perlu disempurnakan,khusus ejaan dalam penulisan dan pengucapan,"katanya.

Diketahui, bahwa penyuluhan yang diikuti sebanyak 30 orang penggiat media massa se Kota Jambi , baik media cetak, elektronik, dan daring (online).

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori