Burhanudin Mahir Siap Menangkan HBA

Senin, 16 Maret 2015 - 14:40:14


Beberapa minggu belakangan ini mencuat duet HBA dengan Bupati Muarojambi saat ini H Burhannudin Mahir (BM).
Beberapa minggu belakangan ini mencuat duet HBA dengan Bupati Muarojambi saat ini H Burhannudin Mahir (BM). /

RADARJAMBI.CO.ID, SENGETI -Pemilihan Gubernur Jambi tinggal hitungan bulan lagi. Calon Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Zumi Zola (ZZ) hingga kini belum menentukan siapa yang akan menjadi pendamping mereka.

Namun, beberapa minggu belakangan ini mencuat duet HBA dengan Bupati Muarojambi saat ini H Burhannudin Mahir (BM).  Tetapi ketika hal tersebut dikonfirmasi pada acara  pelatihan kader muda Partai Demokrat Muarojambi Sabtu lalu, keduanya masih enggan mengatakan secara gamblang.

"Pendamping belum ada. Namun apa pun bisa terjadi," tutur HBA, didampingi BM.

HBA juga enggan mengatakan dari mana asal pendamping HBA nanti, apakah dari daerah Timur atau Barat.

"Nanti dulu, masih jauh," sebut HBA sembari tertawa.

Sementara itu Bupati Muarojambi Burhannudin Mahir (BM) ditempat yang sama mengatakan, tidak gampang untuk menjadi seorang wakil gubernur.

"Pendamping itu harus memiliki nilai tambah. Tidak sembarangan dan tidak hanya menyangkut manegerialnya saja. Yang jelas, saat ini kita siap menangkan HBA," ujar BM.

Hal yang sangat perlu diperhatikan lanjut Bupati dua periode ini pendamping juga harus bisa membantu mendulang suara.

"Yang terpenting harus bisa mendulang suara," kata BM, sembari tersenyum ketika ditanya jika HBA meminta untuk menjadi pendamping.

Ketua DPRD Muarojambi Salma Mahir, ketika dimintai keterangan terkait kemungkinan duet HBA-BM ini dan dukungan masyarakat Muarojambi untuk Pilgub mendatang mengatakan, memang ada suara yang meminta Ketua DPC Demokrat Muarojambi BM untuk mendampingi HBA.   

"Ada yang meminta Ketua DPC jadi pendamping HBA. Tapi kita lihat kondisi dululah, yang jelas sekarang kita fokus untuk sosialisasi dan pemenangan HBA dalam menggalang dukungan masyarakat," imbuh Salma Mahir yang juga adik kandung BM ini.

Namun untuk Pilgub nanti, lanjut Salma, siapa pun yang nanti mendampingi HBA dirinya tetap akan mendung HBA sebagai calon Gubernur Jambi mendatang.

"Yang jelas siapa pun wakilnya kami warga Muarojambi mendukung penuh bang Hasan untuk memimpin Jambi lagi," kata Salma.

Untuk diketahui, beberapa mantan Bupati di Jambi sudah menyatakan dukungannya kepada HBA, seperti mantan Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich, mantan Bupati Bungo yang kini duduk sebagai anggota DPR RI Zulfikar Ahmad, mantan Bupati Batanghari Abdul Fatah dan sejumlah tokoh lainnya. (aan)