Pilkada, Perindo Dukung Calon yang Dicintai Rakyat

Senin, 16 Maret 2015 - 21:25:17


Markas sekretariat Perindo Provinsi Jambi.
Markas sekretariat Perindo Provinsi Jambi. /

April, Partai Perindo Jambi Dilantik

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -April, Partai Politik Persatuan Indonesia (Perindo) dilantik. Hal ini dipastikan wakil Sekretaris Jendral DPP Perindo, Abd Khaliq Ahmad saat ditemui usai kunjugannya ke Jambi di kantor DPW Perindo Provinsi Jambi, Telanaipura, kemarin.

"Dalam waktu dekat kepengurusan Perindo Jambi akan segera dilantik, dan April sudah bisa dideklarasikan," ujarnya.

Dikatakan Khaliq Ahmad, kunjungannya bersama pengurus DPP lainnya ke Jambi ini dalam rangka memverifikasi kesiapan DPW Perindo Jambi untuk keikutsertaannya dalam proses verifikasi partai politik. Karena salah satu yang harus dipastikan untuk memenuhi verifikasi KPU adalah kelengkapan kepengurusan seluruh provinsi termasuk salah satunya Jambi.

"Kita juga sekaligus mengecek kesiapan dari kepengurusan DPW di Jambi tentang pembentukan kepengurusan di daerah di 11 kabupaten/kota dan saya lihat progresnya baik dan hanya satu daerah yang belum terbentuk," ujarnya.

Bagaimana sikap Perindo untuk Pilkada serentak ini, khususnya di Jambi? Menurut wasekjend DPP ini, meski Perindo sebagai Parpol baru, akan tetapi dengan harapan Perindo bisa ikut berperan dalam kontestasi politik lokal.

"Harapan kami kita juga ikut berpartisipasi dalam Pilkada khususnya di Jambi ini, dan nanti akan kita lihat calon-calon mana yang dicintai oleh rakyat Jambi dan Perindo siap memberikan dukungan kesana," katanya.

"Karena bagi Perindo, siapapun yang dicintai rakyat itulah yang menjadi pilihannya Perindo," sambungnya.

Apakah Perindo Jambi sudah rekomendasikan nama calon ke DPP? Diakuinya hingga saat ini Perindo Jambi untuk Pilkada serentak belum merekomendasikan nama-nama calon kepala daerah untuk didukung. Saat ini posisi DPP masih menunggu laporan perkembangan ketua DPW.

"Pada prinsipnya, apa yang diusul dari bawah dan itu baik pasti akan kita dukung," pungkasnya.

Perindo Ambil Bagian di Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perasatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jambi pastikan Perindo Jambi khususnya akan ikut terlibat di Pilkada serentak yang digelar Desember 2015 ini.

Ketua DPW Perindo provinsi Jambi, Iskandar Budiman, sesuai perintah ketua umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Perindo pastikan akan terlibat di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, keterlibatan dalam Pilkada merupakan salah satu program partai pada tahun ini sehingga harus dijalankan serius.

"Perindo siap berpartisipasi di Pilkada khususnya Pilkada serentak di Jambi ini," katanya.

Dijelaskannya, sejauh ini kepengurusan Perindo sudah terbentuk 10 DPD dari 11 kabupaten/kota yang ada, hanya Sarolangun yang belum terbentuk. Kemudian di kabupaten ada beberapa kabupaten yang sudah menyiapkan untuk pengurus kecamatan, seperti Bungo, Kota Jambi, Batanghari dan Tebo.

"Jadi pengurus hingga tingkat ranting sudah terisi semua. Alhamdulillah antusias orang dengan Perindo disambut positif," jelasnya.

Ditambahkan Iskandar, insyaallah pelantikan pengurus DPW dan DPD dijadwalkan pada Mei dan akan langsung dilantik oleh Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Jadwal pelantikan di Mei, sekaligus nanti ketum membuka turnamen liga futsal Perindo," tambahnya.

Untuk Pilkada sendiri khususnya tingkat provinsi berdasarkan rapat bersama pengurus DPW dan DPD saat ini sudah mengarah kesalah satu kandidat, kandidat yang energik dan yang bakal menang.

"Jadi bagi calon kepala daerah juga harus mikirkan Perindo, karena kita sudah punya pengurus hingga tingkat bawah," katanya.

"kalau dikalkulasikan pengurus kita sudah mencapai hampir 15 ribu dan itu akan kita tes, mesin kita ini sejalan tidak dengan arahan DPW dan kalau bisa ketum bisa menerima calon gubernur yang bakal kita usung dan saya jamin partainya akan solid," pungkasnya. (zou)