HBA Pasrah PKB Dukung Zola

Rabu, 06 Mei 2015 - 22:28:00


Sang petahana HBA, mengaku pasrah dengan keputusan PKB yang memilih untuk mendukung bakal calon gubernur Zumi Zola, pada Pilgub Jambi Desember mendatang..
Sang petahana HBA, mengaku pasrah dengan keputusan PKB yang memilih untuk mendukung bakal calon gubernur Zumi Zola, pada Pilgub Jambi Desember mendatang.. /

RADARJAMBI.CO.ID,JAMBI-Sang petahana Hasan Basri Agus (HBA), mengaku pasrah dengan keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memilih untuk mendukung bakal calon gubernur Zumi Zola, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang akan digelar Desember 2015 nanti.

"Kalau itu memang pilihannya, kita tidak bisa apa-apa. Walaupun dari awal sudah negosiasi, tapi kalau sudah terjadi ya silahkan," ujar HBA usai menghadiri pelantikan pengurus Partai Perindo, Rabu (6/5).

Meski demikian, HBA tetap masih menyimpan harapan terhadap partai Nahdliyin tersebut. Bahkan, HBA mengaku ia masih menunggu kepastian jawaban dari PKB.

"Kita belum mendapat kepastian. Kita masih menunggu jawaban dari mereka (PKB)," tandasnya.

Ditanya langkahnya bersama PDIP, HBA sepertinya enggan berkomentar banyak. Ia hanya menyebutkan masih dalam proses.

"Tunggu dulu, belum biso, masih dalam proses," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Bambang Susanto mengatakan DPP PKB sudah memutuskan untuk mendukung Zumi Zola, di kontestasi Pilgub mendatang.

"Sebagaimana diketahui, kita sudah memutuskan mendukung pak Zumi Zola, sebagai calon gubernur di Jambi," sebutnya.

Bambang menyebutkan keputusan ini sudah melalui banyak pertimbangan. Artinya seluruh struktur dan kader nantinya, harus mengamankan dan mensukseskan, serta mendukung penuh calon yang sudah diputuskan oleh DPP PKB. Kemudian, juga untuk PKB yang senantiasa untuk harus selalu berkomunikasi dengan tim pemenangan, dan mitra koalisi untuk mencari pilihan pendamping yang terbaik untuk mendampingi Zumi Zola.

"Kalau melihat dari wacana yang berkembang dari koalisi yang dibangun. Sepertinya PKB salah satu partai yang perolehan kursinya terbanyak,"ucapnya.

Menurutnya, PKB juga harus dilibatkan dalam menentukan wakil di dalam koalisi nantinya. Ia mengaku sudah menyiapkan wakil yang merupakan kader terbaik PKB di Jambi yaitu Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali.

"Kita sudah siapkan Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali untuk direkomendasikan menjadi pendamping Zola," sebutnya.

Dikatakan Bambang pada Pilgub Jambi, PKB sudah selayaknya untuk diperhitungkan, dan tentunya semuanya tergantung ke Zumi Zola, dan hasil kesepatan bersama.

"Ketika nantinya ditanya PKB siap tidak, kita sudah siap. Kita sudah siapkan kader terbaik kita, Sofyan Ali," pungkasnya.

Editor: Gustav Wiranata