Dubes Singapura Bangga dengan Walikota Jambi

Kamis, 10 Maret 2016 - 22:56:35


Walikota Jambi ketika berdiskusi bersama Dubes Singapura
Walikota Jambi ketika berdiskusi bersama Dubes Singapura /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Duta Besar Singapura mendatangani Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (10/3). Kedatangannya membawa angin segar untuk Kota Jambi. Dubes Singapura menawarkan ke Walikota Jambi, H Syarif Fasha, untuk membantu memberi pelatihan.

Dikatakan Walikota Jambi, kedatangan Duta Besar Singapura ini kali keduanya, ia sangat merespon Kota Jambi, untuk memberikan bantuan. "Kami sangat berterimakasih, karena kami masih diingat,”katanya.

Kota Jambi, sebut Walikota, banyak mendapat bantuan dari Singapura terutama dalam hal pendidikan dan pelatihan, sudah ada 28 staf Pemerintah Kota Jambi yang dikirim ke Singapura untuk mengikuti pendidikan, dan pelatihan pada tahun lalu.

”Pelatihannya beragam, ada dibidang air bersih, lingkungan, dan lain sebagainya,”imbuhnya.

Harapan ke depan, sambung Fasha, pelatihan yang diberikan Singapura ini, bisa berkelanjutan lebih banyak lagi, selain itu Pemkot Jambi juga sampaikan kepada Duta Besar Singapura bahwa Kota Jambi sangat terbuka jika ada Investor yang ingin masuk ke Kota Jambi.

”Kita tahu, di Singapura tempat berkumpul perusahaan besar, mungkin saja perusahaan besar ini bingung mau menyalurkan CSRnya, karena Singapura sepertinya tidak butuh itu lagi, tadi saya juga sampaikan bahwa Kota Jambi butuh itu, berharap Kota Jambi diberikan CSR nya. Beliau (Dubes Singapura) akan menyampaikan ke teman-temannya di Singapura,”kata Fasha.

Sementara itu, Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar, kepada wartawan mengatakan, bahwa Singapura ingin mempunyai hubungan baik dengan Indonesia dan termasuk Jambi. Hubungan kedua negara ini, kata dia, sangat erat dan kokoh, apalagi diera globalisasi, otonomi daerah sangat penting.

”Kami Singapura perlu berhubungan langsung dengan daerah-daerah yang penting, seperti Jambi. Saya sangat senang sudah bisa dua kali berkunjung ke Jambi, dan bangga dengan Walikota Jambi. Walikota Jambi ini teman lama saya. Pontensi kerja sama yang ada di Jambi sangat banyak, seperti lingkungan hidup, Invensman, dan pariwisata,”pungkasnya.(advertorial)