Tim TAPD Kerinci Studi Banding ke Sarolangun

Rabu, 30 Maret 2016 - 18:32:10


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Terkait penetapan tunjangan perumahan anggota DPRD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kerinci studi banding ke Kabupaten Sarolangun, Rabu (30/3). Tim studi banding TAPD Kerinci yang dipimpin Muslihudin diterima oleh Asisten II Setda Sarolangun, Ir M Fauzi MT.

“Ya kita datang ke Sarolangun untuk mencari referensi terkait dengan tunjangan perumahan anggota DPRD,” kata Muslihudin.

Muslihudin mengatakan, ada beberapa orang mereka yang datang untuk studi banding tersebut. Studi banding mereka tersebut akan berlanjut ke kabupaten lainnya yang telah menerapkan tunjangan untuk perumahan DPRD.

“Setelah di Sarolangun kita akan langsung ke Kabupaten Merangin setelah itu kita akan ke kabupaten Dhamasraya. Intinya untuk mencari referensi terkait tunjangan perumahan DPRD,” sebutnya.

Terpisah, Asisten II Setda Sarolangun, M Fauzi, dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, tim dari TAPD Kerinci studi banding ke Sarolangun.

“Mereka datang ke Sarolangun mungkin telah mengetahui kita telah menerapkan hal itu. Kebetulan di Sarolangun ini saya ketua penetapannya saat itu maka saya yang menerima mereka,” sebutnya.

Intinya sebutnya, tim TAPD Kabupaten Kerinci ingin melihat bagaimana penerapan tunjangan tersebut. Dan hal itu akan dijadi referensi bagi tim TAPD Kerinci.

“Ya sebagai referensi mereka. Jadi mereka datang untuk studi banding ke daerah kita ini,”tandasnya.

Reporter: Charles Rangkuti
Editor: Gustav