Wali Kota Jambi Buka Jambore PKK Tingkat Kota Jambi Tahun 2016

Minggu, 15 Mei 2016 - 22:48:45


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi H. Syarif Fasha membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kota Jambi tahun 2016 di Lapangan Belakang Kantor Walikota. Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi antara sesama kader PKK di Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha berpesan agar seluruh Tim dan Kader PKK Kota Jambi dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta tetap semangat untuk berkarya.

“Pada pagi hari yang berbahagia ini,  apa yang saya ucapkan dan saya inginkan ternyata tampil dihadapan saya.  Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Jambi ini,” kata Fasha.

Menurut Fasha, karena dalam ajang inilah para kader,  para pengurus dan para ketua menunjukkan kekompakan,  saling asah,  asih dan asuh bukan hanya untuk berlomba menjadi juara tetapi datang dan berkompetisi untuk menunjukkan ketrampilan terbaik para kader pada bidangnya masing-masing. Untuk itu, ia sangat mengapresiasi kegiatan ibu-ibu itu, mudah-mudahan dan melalui kegiatan Jambore kali ini akan semakin banyak inovasi baru yang ditemukan dan ditampilkan untuk kemudian dapat menjadi andalan Kota Jambi pada ajang Jambore PKK tingkat Provinsi nanti.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa sesungguhnya Pemerintah Kota Jambi akan terus memerlukan peran aktif dan partisipasi kaum perempuan terutama PKK selaku mitra kerja pemerintah,” jelasnya.

Fasha mengatakan bahwa PKK selama ini telah banyak berbuat terutama dalam meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak,  pendidikan keluarga, memberdayakan dan memandirikan ekonomi rumah tangga dan membina mental spiritual keluarga. Oleh karena itu, ajang Jambore ini kiranya dapat dijadikan sebagai wadah bersilaturahminya seluruh kader PKK se-Kota Jambi, untuk saling bertukar fikiran saling berbagi pengalaman, mengembangkan wawasan dan selanjutnya dapat memunculkan ide-ide baru dalam menyusun program kerja PKK pada masa yang akan datang, serta menjadi wadah untuk saling mengevaluasi dan mengintrospeksi diri atas kegiatan yang telah dilakukan pada masa lalu.

“Dalam kegiatan Jambore PKK ini akan banyak lomba dan kegiatan yang diadakan,  namun saya berpesan agar ibu-ibu dapat menjaga sportivitas dalam berkompetisi Kedepankanlah rasa saling menghormati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Yuliana Fasha mengatakan bahwa kegaiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara pengurus, kader, dan ketrampilan serta persatuan dan kesatuan antara sesama anggota PKK di Kota Jambi. Dalam kegiatan ini akan ada 11 lomba yang akan dipertandingkan oleh 11 PKK kecamatan di Kota Jambi.
    “Semoga acara ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, dan para anggota PKK dapat merealisasikan 10 program PKK,” ujarnya. (advertorial)