Pj Bupati Arief Munandar Panen Raya Padi Varietes Chearang

Rabu, 08 Februari 2017 - 18:17:31


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Kondisi cuaca siang yang cerah menyelimuti Sarolangun pada Selasa, 7 Februari 2017 sekitar pukul 11.05 WIB, Penjabat (PJ) Bupati Arief Munandar SE melakukan panen raya perdana padi sawah Kelompok Tani (Gapoktan) Pemancar berlokasi di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, seluas 10 Hektar. Varietes padi yang di panen, yakni chearang.

Kehadiran PJ Arief Munandar di lokasi panen raya didampingi Kepala Tanamam Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Ir Joko Susilo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dul Muin, Kepala Danramil Sarolangun, Mayor CHB Montemeri, Camat Sarolangun, Idrus, Kepala Kesbangpollinmas, Edi Kusmiran dan Kabag Humas, Amal Hamzah.

PJ Arief Munandar memuji Gapoktan Pemancar, karena hasil dari panen raya memuaskan. Buktinya, mampu menghasilkan 7,5 ton padi perhektar.

"Produksi padi yang dihasilkan Gapoktan Pemancar membanggakan. Ini menandakan Gapoktan Pemancar telah bersinergi dengan program pemerintah,"tandasnya.

Pantauan dilapangan, selain panen raya padi, juga dilakukan pengukuhan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sarolangun oleh Ketua KTNA Provinsi Jambi.



Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav