Tanaman Padi Desa Pasar Terusan Terendam

Minggu, 11 November 2018 - 20:38:23


Salah Satu Petani Dari Pasar Terusan Saat Mengeringkan Padi Miliknya
Salah Satu Petani Dari Pasar Terusan Saat Mengeringkan Padi Miliknya /

radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Hujan yang terus menguyur Kabupaten Batanghari beberapa pekan terkahir, membuat debit air Sungai Batanghari meluap. Beberapa lokasi dataran rendah pun mulai tergenang, termasuk areal persawahan masyarakat.


Seperti yang terjadi di Desa Pasar Terusan Kecamatan Muarabulian. Areal persawahan masyarakat setempat kini sebagian mulai tergenang akibat luapan Sungai Batanghari. Bahkan, ada sebagian padi petani gagal panen karena terendam air.

"Padi yang terendam itu lumayan banyak. Dan untuk yang gagal panen karena banjir luasnya sekitar dua hektar, " ungkap Ikbal, salah satu petani RT 03 Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muarabulian kepada waratwan Minggu (11/11).

Ikbal sendiri menjelaskan, akibat luapan sungai batanghari yang masuk areal persawahan khususnya di Desa Terusan, setidaknya ada sekitar 100 petani merugi setelah air merendam kawasan persawahan yang berada di belakang.

"Hampir 100 petani bersawah di lokasi yang terendam banjir itu," sebutnya

Pantauan dilapangan, padi dalam areal persawahan RT 03 Desa Pasar Terusan yang sebelumnya cukup luas dipandang mata tidak lagi terlihat akibat terendam banjir. Areal itu kini menjadi perlintasan warga sekitar dengan perahu kayu.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Hilman