Pengaduan Seleksi CPNS Terus Bertambah

Minggu, 11 November 2018 - 20:40:30


HL
HL /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi terkait seleksi penerimaan CPNS dilingkup Provinsi Jambi terus bertambah.


Selama berlangsungnya tahapan seleksi penerimaan CPNS dilingkup Provinsi Jambi hingga tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan dengan system berbasis computer atau CAT, Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi telah menerima 18 pengaduan masyarakat terkait penerimaan CPNS tersebut.

Dijelaskan Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi, Abdul Rokhim mengatakan, saat tahapan seleksi SKD, jumlah pengaduan yang masuk bertambah satu, dari tahapan seleksi berkas yang pengaduannya sebanyak 17 pengaduan.

Pengaduan yang masuk dalam tahap SKD adalah pengaduan terkait seleksi CPNS dilingkup Kanwil kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi.

"Salah satu peserta dalam laporannya mengaku saat mengerjakan tes, di komputernya terdapat 15 soal yang tidak ada lembar soalnya dan hanya ada lembar jawabannya saja,” ujar Abdul Rokhim.
Hal itu telah ditindaklanjuti oleh Ombudsman dengan melakukan klarifikasia kepada panitia seleksi setempat dan BKN Jambi, namun belum mendapat jawaban.

Abdul Rokhim menambahkan, Ombudsman akan terus melakukan pengawasan terhadap seleksi penerimaan CPNS hingga selesainya seluruh tahapan nanti.

Pengaduan yang masuk dari masyarakat, telah ditindaklanjut oleh Ombudsman dengan melakukan koordinasi maupun klarifikasi dengan pihak terkait seperti Badan kepegawaian setempat.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Hilman