Pelaksanaan UNBK Terus Dioptimalkan

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:31:39


Siswa Mengerjakan Soal UNBK
Siswa Mengerjakan Soal UNBK /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Jambi akan menambah sebanyak 800 unit komputer untuk seluruh SMPN di Kota Jambi.

Disampaikan oleh Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi bahwa 800 unit komputer tersebut akan datang pada Maret mendatang. Komputer tersebut akan disebar ke beberapa sekolah. Di antaranya 750 unit di SMP negeri, 25 unit di SMP pertiwi dan 25 unit di SMA pertiwi. Sebab Pertiwi merupakan sekolah swasta di bawah Pemkot Jambi.

“Melalui 800 unit komputer ini, kita berharap sebanyak 30 persen kekurangan komputer di beberapa sekolah akan terpenuhi. Dengan begitu, maka diharapkan tidak ada lagi kendala bagi sekolah untuk melaksanakan UNBK,” ucapnya.

Dikatakan Arman bahwa pada 2018 lalu pelaksanaan UNBK sebagian komputer dipinjam dari wali murid dan guru. Sebab, rata rata sekolah masih mengalami kekurangan komputer.

“Tahun lalu sudah ada 1.000 unit, Alhamdulillah tahun ini melalui APBD sudah dianggarkan lagi 800 unit. Jika tahun lalu semua sekolah bisa UNBK, tahun ini mudah-mudah2an tidak ada kendala,” bebernya.

Menurutnya saat ini pihaknya belum menemui kendala apapun. Karena saat ini pihaknya masih menunggu 800 unit komputer yang akan tiba di Jambi.

"Kalau dikatakan sudah siap sekitar 90 persen. Anak-anak saat ini juga sudah banyak yang mengikuti try out," terangnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori