Dinas Ketahanan Provinsi Jambi Dapat Terbaik Dalam Perencanaan 2019

Kamis, 28 Maret 2019 - 20:36:33


Gubernur Jambi Fachrori foto bersama dengan pemenang perencanaan terbaik
Gubernur Jambi Fachrori foto bersama dengan pemenang perencanaan terbaik /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Jambi tahun 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Bungo,kamis (28/3).

Melibatkan seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Kepala OPD, dan seluruh pemangku kepentingan .

Dalam Musrenbang, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan penghargaan kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi sebagai OPD terbaik dalam perencanaan pembangunan tahun 2019.

"Ya kita apresiasi kepada OPD Dinas Ketahanan Pangan, semoga kedepannya OPD lain juga lebih baik," kata Fachrori.

Terpisah, Amir Hasbi, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi mengatakan penghargaan yang diberikan Gubernur menjadi pemacu agar ketahanan pangan semakin maju dan berkembang untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Jambi tuntas 2021.

"Alhamdulillah atas prestasi semua karyawan/ti Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, dan ini menjadikan kita lebih gesit lagi mewujudkan program di bidang ketahanan pangan," kata Amir Hasbi.

Adapun poin-poin penilaian Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi meliputi :

1. Realisasi kinerja dan keuangan tahun sebelumnya, dimana realisasi kinerja ditetapkan melalui indikator-indikator pada Renja Perangkat Daerah Tahun 2019 yang disinkronkan dengan indikator pada RPJMD dan RKPD Provinsi Jambi tahun 2019, dan untuk realisasi keuangan diukur berdasarkan realisasi belanja langsung pada perangkat daerah terkait.

2. Kriteria konsistensi meliputi, konsistensi antara hasil evaluasi Renja tahun sebelumnya dengan permasalahan dan isu strategis, konsistensi antara program dan kegiatan pada Renja tahun 2019 dengan permasalahan dan isu strategis, serta konsistensi antara indikator kinerja dengan program dan kegiatan.

3. Kriteria kefokusan program/kegiatan, dimana perangkat daerah fokus dalam menyusun dan melaksanakan rencana.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori