Harga Mie Ayam Rp 5 ribu/Porsi, di Festival Mie Ayam

Minggu, 13 Oktober 2019 - 19:00:36


Walikota Jambi membuka Festival Mie Ayam 2019.
Walikota Jambi membuka Festival Mie Ayam 2019. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri sekaligus membuka Festival Mie Ayam Angso Duo tahun 2019 di Car Free Day Tugu Keris Siginjai, Minggu pagi (13/10).

Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Mie Ayam Angso Duo dan kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian perusahan PT. Bogasari kepada para pelanggannya yang salah satunya adalah pedagang dalam memfasilitasi pembinaan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali karena ini memperkenalkan salah satu produk makanan sehat, makanan pagi yang selama ini kita kenal. Setiap hari kita menggunakan dan juga mengkonsumsi mie ini, ternyata dari proses pembuatan sampai dengan dipasarkan sampai ke rumah tangga hingga kita nikmati, prosesnya sangat sehat sekali,” terangnya.

Fasha juga mengajak kepada msyarakat untuk mengkonsumsi mie yang sehat, yang pross pembuatannya tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh, seperti formalin dan sebagainya.

“Untuk itu kami juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi bahan-bahan makanan yang sehat. Bagi pedagang juga diharapkan untuk menyajikan makanan-makanan mie yang sehat, jangan sampai menghalalkan segala cara sehingga masyarakat mengkonsumsi mie yang tidak sehat,”terangnya.

Dirinya juga akan memberikan suport peralatan melalui Disperindag kota Jambi, kepada masyaraka yang akan membuat usaha untuk pembuatan mie.

“Begitu tadi saya melihat bagaimana proses pembuatan mie, saya langsung memerintahkan kepala dinas Perindag untuk membentuk kelompok usaha masyarakat yang akan membuat mie nanti kita suport peralatan dan sebagainya,”ujarnya.

Fasha juga mengimbau kepada para pedagang agar tertib dan menjaga kebersihan lingkungan.

”Ada petugas – petugas kami yang melaksanakan penertiban dan penataan ada dua hal yang akan dilaksanakan yang pertama adalah pedagang yang berjualan di atas badan jalan, diatas drainase saluran air dan lain sebagainya tidak diperbolehkan. Setelah itu juga ada pedagang yang dalam satu keluarga itu semua keluarganya, maka untuk itu kami hanya perbolehkan satu saja,” terangnya.

Usai membuka Festival Mie Ayam Angso Duo, Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Public Relationship (PR) Manager Bogasari Rudi, Ketua Panitia yang juga Ketua Paguyuban Mie Angso Duo Mundir tinjau beberapa stand dalam acara tersebut.

Selaku Ketua Paguyuban Mie Angso Duo dan Ketua Panitia Mundir mengatakan 31 gerobak tersebut menjajakan mie ayamnya dalam satu porsinya seharga Rp. 5 ribu bagi yang mendapatkan kupon dan yang tidak mendapatkan kupon seharga Rp. 10 ribu.

“Sebanyak 3.600 kupon, dengan kupon pengunjung dapat membeli mie ayam seharga Rp.5 ribu/Porsinya dan bagi yang tidak mendapatkan kupon, pengunjung yang membeli mie ayam dapat membeli dengan harga Rp. 10 ribu perporsinya,’' ujarnya. (ria)

 

Editor   :  Ansory S