Syahirsah Larang Pungli di Sekolah

Minggu, 13 Oktober 2019 - 19:04:00


Syahirsyah
Syahirsyah /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Bupati Kabupaten Batanghari, Syahirsah Sy, minta kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Batanghari tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) di sekolah. Hal ini disampaikan Bupati pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam penyampaian tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi beberapa waktu lalu.

"Tidak ada alasan pihak sekolah memunggut dana dari siswa, apapun alasan . Jika terbukti dan melaporkan ke saya tidak menunggu lagi saya pecat langsung Kepala Sekolah itu,” tegas Bupati.

Sebelumnya, larangan adanya pungutan liar di sekolah telah lama disampaikan Bupati. Larangan ini sebagai antisipasi pemerintah daerah ada permaian dari pihak disekolah.

“Sejauh ini belum ada pungutan terhdap siswa atau siswi. Dan tidak ada pula laporan dari orang tua murid mengenai pungutan yang di lakukan kepala sekolah,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Syahirsah, mengaskan akan menaggapi langsung jika laporan terkait pungutan liar disekolah. Untuk itu, semua elemen diminta berperan aktik dalam hal ini.

Sementara itu Camelia Puji Astuti selaku anggota Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari mendukung penuh jika memang bupati memang benar-benar melakukan hal tersebut.

“Jika saat ini kepala sekolah harus transparan terhadap kebutuhan apa saja yang harus di penuhi sehingga tidak overlep, bahkan DPRD juga meminta agar kebijakan bupati benar – benar di lakukan dan jangan ada tebang pilih,” pintanya

Tidak hanya itu saja, ketua DPD partai demokrat ini menegaskan saat ini pemerintah batanghari harus serius untuk mengisi kekosongan guru, sebab masih banyak kekurangan tenaga guru di Batanghari.

“Pemerintah Batanghari juga harus melakukan pemerataan guru,” tutupnya.(hmi)

 

Editor   :   Ansory S