Cek Endra Optimis Diperkuat Golkar

Selasa, 28 Januari 2020 - 21:46:57


H Cek Endra ketika diwawancarai sejumlah awak media
H Cek Endra ketika diwawancarai sejumlah awak media /

RADARJAMBI.CO.iD-SAROLANGUN-Sepertinya, partai Golkar menjadi rebutan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi 2021-2024. Sebab, sejumlah kader partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut masuk dalam bursa kuat untuk Bacagub Jambi, misalkan saja H Cek Endra, H Syarif Fasha, H Al Haris dan H Sukandar.

H Cek Endra saat dimintai keterangan sejumlah awak media usai melaksanakan shalat zuhur berjamaah di Majid Al Umaro Pemkab Sarolangun, Selasa (28/01) menyebutkan, jika dirinya optimis akan diusung partai Golkar pada Pilgub Jambi 2020, mendatang.

“Kita masih menunggu kepastian Golkar, namun kita tetap optimis diusung Golkar di Pilgub,”katanya.

Menurut H Cek Endra, Golkar merupakan partai yang profesional, tentu saja yang diusungkan berdasarkan rating yang paling tinggi, atau dinilai paling layak untuk diusung.

“Tiga Bacagub berasal dari Golkar, saya percaya Golkar lebih selektif untuk memilih kadernya yang diusung, karena Golkar mengusung calon yang jadi, justru itu Golkar tidak mau salah memilih,”ucapnya.

Bukan hanya itu, H Cek Endra juga menuturkan, bahwa ia akan ikut kompetisi perebutan Ketua DPD I Golkar Jambi yang direncanakan akan digelar pada akhir Februari 2020, mendatang.

“Kita sudah melakukan pendekatan dengan kawan-kawan Ketua DPD II, justru itulah kita meyakini kawan-kawan Ketua DPD II mempercayai kita untuk menjadi Ketua DPD I Golkar Jambi,”ungkapnya.

H Cek Endra menambahkan, dari lobi politik yang sudah dilakukan dengan Ketua DPD II, ia berharap proses  pemilihan Ketua DPD I akan berjalan dengan sistem aklamasi.

“Mudah-mudahan proses pemilihan Ketua DPD I Jambi terlaksana dengan aklamasi,”ujarnya.

Disamping itu, dipaparkan H Cek Endra, sejauh ini ia terus bersosialisasi ke tengah masyarakat, kemudian melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus Parpol di tingkat Provinsi Jambi dan pusat.

“Belum lama ini, kita sudah bertemu dengan pengurus DPP PKB, kemudian bertemu dengan pengurus PKS,”katanya.

Lantas disinggung untuk pasangan pendamping di Pilgub, diakui H Cek Endra, kini ia belum menentukan pendamping, hanya saja komunikasi selalu dilakukan dengan kawan-kawan yang berminat.

“Terkait soal pendamping, itu semua kembali kepada Parpol, kita lebih fokus dengan kepastian pada Parpol pengusung. Diketahui, hingga hari ini belum ada satupun Parpol yang sudah menyatakan untuk mengusung kandidat. Mudah-mudahan di awal April sudah ada kepastian, karena Parpol menentukan dukungan tetap mengacu pada hasil survei,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORI S