Tomas Bathin VIII Sambut Gembira Percepatan Realisasi Program Padat Karya

Senin, 04 Mei 2020 - 21:42:57


Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri kroscek nama pekerja
Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri kroscek nama pekerja /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Tokoh Masyarakat (Tomas) bersama Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bathin VIII menyambut gembira atas percepatan realisasi program padat karya tunai yang diluncurkan oleh Bupati, H Cek Endra dan Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri. Adapun Tomas Kecamatan Bathin VIII tersebut, diantaranya H Gani, H Sulaiman dan Ahmad Hendra.

Pada Senin (04/05), pagi Wabup, H Hillalatil Badri bersama tim tekhnis PU, Tim penanganan Covid-19 Sarolangun dan Camat Bathin, Akhyar Mubarrok turun ke lokasi kerja padat karya tunai di Kecamatan Bathin VIII.

Wabup, H Hillalatil Badri mengatakan, dengan realisasi program padat karya tunai, maka masyarakat bisa menikmati manfaat dari pekerjaan, sebaliknya bisa menambah penghasilan.

“Dengan pekerjaan tebas bayang bahu jalan, secara tidak langsung memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika melintasi jalan tersebut,”kata Wabup.

Wabup menyadari, jika yang dihadapi masyarakat saat ini, yaitu bagaimana masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga, terutama masyarakat yang tetgolong tidak mampu.

“Pemkab Sarolangun meluncurkan program padat karya ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,”sebutnya.

Sementara itu, salah satu Tomas Bathin VIII, H Gani mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pembersihan badan jalan yang menjadi bersih dan sangat bermanfaat buat pengguna jalan.

“Kami sebagai Tomas yang ada di desa memohon, untuk membantu pembersihan jalan yang berlokasi di desa Tanjung Gagak menuju Desa Selango, Kabupaten Merangin, dimana dalam pandangan kami sangat membutuhkan perbaikan dengan menggunakan alat berat, karena sudah tidak sanggup lagi dikerjakan dengan tenaga orang. Persoalan ini sudah kami laporkan secara resmi ke Dinas PU semoga dapat terwujud,”ungkap H Gani

Disamping itu, Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok mengatakan, dengan realisasi program padat karya tunai di Desa Dusun Dalam, Batu Penyabung, Pulau Buayo, Rantau Gedang, Muara Lati dan Tanjung Gagak Kecamatan Bathin VIII, sepertinya membuat masyarakat sedikit menjadi lega, karena semula tidak berpenghasilan, tapi sebaliknya bisa menambahkan penghasilan masyarakat.

“Realisasi program padat karya di Bathin VIII menyerapkan sekitar 100 orang tenaga kerja. Kegiatan ini dalam bentuk pemeliharaan infrastruktur dengan pola swakelola padat karya,”pungkasnya.

 

PENULIS : CHARLES R
EDITOR : ANSORY S