Tolak UUD cipta kerja Ratusan Kader PMII geruduk gedung DPRD Merangin

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:41:11


Aksi  Mahasiswa Merangin
Aksi Mahasiswa Merangin /

radarjambi.co.id-JAMBI-Pasca pengesahan UUD cipta kerja oleh DPR langsung tuai gelombang protes di seluruh daerah di Indonesia, tidak ketinggalan di kabupaten Merangin. 

Ratusan pendemo dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) Merangin kamis (8/10) mendatangi  gedung DPRD Meranginguna menyampaikan protes.

Pantauan awak media, sebelum bergerak menuju gedung DPRD  ratusan mahasiswa PMII, sempat melakukan aksi protes di tengah jalan raya. Kasi tersebut mendapat dukungan  warga pengguna jalan yang tengah melintas.

Ibnu salah seorang warga mengatakan, dukungannya terhadap langkah aksi yang dilakukan mahasiswa.

"Gerakan Mahasiswa sangat dibutuhkan dalam menyuarakan kepentingan masyarakat terutama dalam melawan kebijakan yang merugikan masyarakat kecil seperti saat ini,"ujarnya.

Dihadapan gedung DPRD, mahasiswa meminta anggota DPRD kabupaten merangin menolak pengesahan UUD ciotaka kerja yang baru saja di sahkan Oleh anggota DPR beberapa hari yang lalu, karena dinilai UUD tersebut merugikan hak para buruh dan hanya mengakomodir kepentingan dari pengusaha.

"Banyak pasal- pasal kontroversi dalam uud cipta kerja ini, karena sudah merampas hak pekerja dan buruh,"ujarnya.

Aksi tersebut langsung dikomandoi ketua PMII, Andri Rustani, bersama sahabat pergerakan dan dikawal ketat pihak kepolisian.(crk)

 
 
Editor :  Ansory S