Dua Bocah 5 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Limun

Minggu, 08 Mei 2022 - 21:33:13


Bocah yang tenggelam di sungai
Bocah yang tenggelam di sungai /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Dua orang anak usia 5 tahun meninggal dunia saat berenang di sungai Batang Limun, desa Mensao, Kecamatan Limun, Sarolangun Jambi. Diketahui bernama Mifta(5) dan Riski (5), pada Sabtu (7/4).

Kapolsek Limun AKP Adi Prayitno saat dikonfirmasi mengatakan, ada tiga anak yang berenang aliran sungai Batang Limun, tiga anak tersebut ialah Alif Fikri (7) Mifta (5) dan Riski (5). Diperkirakan terjadi pada siang hari, pukul 12:00 WIB.

Nahas dua anak dari tiga anak tersebut hanyut hingga menyebabkan kedua anak tersebut tenggelam tidak jauh dari lokasi hanyut.

“Saat kejadian Alif langsung melaporkan kejadian itu kepada orang tua Riski, bahwa anaknya tengelam, bapak Riski langsung sungai untuk mencari Riski,” kata Kapolsek.

Adi mengatakan, dalam waktu cepat orang tua Riski menemukan anaknya dalam kondisi terapung tidak bernyawa di aliran sungai Batang Limun.

“Riski tidak lama ditemukan dalam kondisi terapung oleh bapaknya, langsung di bawa oleh bapaknya dan warga ke rumah duka,” ujarnya.

Tak lama kemudian, warga dan orang tua kembali ke sungai Batang Limun untuk melakukan pencarian Mifta. Mifta ditemukan tidak bernyawa tak jauh dari lokasi ketiga anak tersebut berenang.

Dia menyebutkan, saat ini kedua anak yang meninggal dunia tersebut sudah berada di rumah duka masing-masing.

Dengan lokasi yang berdekatan di Muaro Mensao, Kecamatan Limun. Kedua orang tua dari dua orang bocah tersebut sudah mengikhlaskan anak-anak mereka.

Menurutnya, kejadian tersebut kurangnya pengawasan dari orang tua anak-anak tersebut, saat kejadian pula warga sedang melakukan halal bihalal tak jauh dari lokasi.

Adi menghimbau, agar warga dan para orang tua mengawasi anak-anak yang bermain-main, terlebih ditepi sungai. Dimana saat ini kondisi debit sungai Batang Limun dalam.

“Kita imbau agar warga mengawasi anak-anak agar tidak bermain-main di sungai kondisi air sungai sedang naik,” ujarnya.

Sementara itu, kedua anak yang meninggal tersebut sore hari ini langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum sekitar. (ciz/akd)