Taman Tugu Tangan di Pijoan Diresmikan Pj Bupati

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:14:10


PJ Bupati menandatangi prasasti
PJ Bupati menandatangi prasasti /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Taman tugu tangan di Desa Muaro Pijoan Kecamatan Jaluko, hari ini diresmikan Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah. Peresmian taman tugu tangan ini juga sekaligus memperingati hari perumahan nasional.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perkim Muarojambi Firmansyah dalam sambutan mengatakan, jika luas taman ini 2,8 hektar dengan fasilitas gazebo, rumah jaga, area bermain dan sumur bor 2 unit.

"Dulu taman disini rumputnya setinggi orang dewasa.Sekarang bisa digunakan warga. Nantinya di depan taman kota buat buat video Tron yang menayangkan kegiatan di Muarojambi," tutur Firmansyah.

Selain membuat Vidio Tron, dirinya juga berencana untuk membangun Billboard atau papan reklame untuk baleho. "Kalau sudah ada papan reklame bisa dipasang Iklan dan bisa menambah pemasukan pendapatan daerah," kata Firmansyah.

Lebih lanjut Firmansyah menjelaskan, jika saat di Muarojambi ada 28 perumahan yang telah menyerahkan pasilitas umum (PSU) ke pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Ada 307 perumahan di Muarojambi ini, Saya menghimbau kepada para pengembang perumahan untuk menyerahkan PSU nya ke Pemkab Muarojambi,'' tukas Firmansyah.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutan mengatakan, jika dirinya memberikan apresiasi kepada dinas Perkim yang telah merobah tugu tangan ini menjadi taman.

"Ini merupakan simbol masuk ke kota Jambi, saya minta ini dipelihara. BPKAD saya minta anggarkan untuk perawatan nya. jangan jadi tempat yang tidak tepat, hari ini saya meresmikan tempat ini ke menjadi tempat yang tepat," ujar Bachyuni.

Bachyuni menjelaskan, ada satu yang kurang dari taman tugu tangan ini yaitu musolah.

"Fasilitas lain ada, tapi musolah belum. Saya minta dianggarkan, jadi selain untuk istirahat taman ini juga menyediakan tempat ibadah," kata Bupati.

Kepada para pengembang Pj Bupati juga meminta kontribusi dengan memberikan bantuan berupa motor pengangkut sampah.

"Pengembang harus ada kontribusi nya. Dak bisa mobil, sepeda motor pengangkut sampah jadilah," kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Staf ahli pemerintahan provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi.

Selain meresmikan taman tugu tangan, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako dan bonus atlit. (akd)