KKKS Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan Nasional Nusantara CSR Awards 2023

Jumat, 07 Juli 2023 - 14:52:54


Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP (PEP) Jambi Field yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1, meraih penghargaan Nasional CSR SDGs pada Nusantara CSR Awards 2023 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Rabu, (5/7)
Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP (PEP) Jambi Field yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1, meraih penghargaan Nasional CSR SDGs pada Nusantara CSR Awards 2023 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Rabu, (5/7) /

RADARJAMBI.CO.ID-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP (PEP) Jambi Field yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1, meraih penghargaan Nasional CSR SDGs pada Nusantara CSR Awards 2023 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Rabu, (5/7).

Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada PEP Jambi Field yang telah melaksanakan program Asimilasi warga binaan pemasyarakatan melalui program Balapan (Batik Lapas Perempuan), Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, menyampaikan komitmen Pertamina untuk memperkuat program CSR dan mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kami berkomitmen untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan terus berinovasi dalam pelaksanaan program CSR. Salah satunya adalah melalui program Batik yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi,” Ungkapnya.

Djulianto Tasmat Juga menyampaikan bahwa program ini diinisiasi dengan tujuan memberi bekal bagi warga binaan agar memiliki keterampilan ketika selesai dengan masa hukuman.

“Mantan Narapidana kerap kali mendapat stigma negatif dari masyarakat, stigma tersebut berdampak kepada kehidupan mereka yang dimana salah satunya adalah sulitnya mendapat pekerjaan. Tak heran jika banyak dari mereka yang pada akhirnya kembali melakukan Tindakan kriminal hanya untuk menutupi kebutuhan hidup mereka,” Terangnya.

Dalam kesempatan terpisah, Jambi Field Manager, Hermansyah menyampaikan jika keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas antara perusahaan di bawah pengawasan SKK Migas yang telah memberikan persetujuan dalam Work Program and Budget (WP&B), sehingga program ini berjalan dan terealisasi, pemerintah dan masyarakat sekitar juga menjadi pihak yang terlibat, sehingga program ini bisa berjalan.

“Penghargaan ini merupakan capaian bersama, dan ini juga menjadi bukti komitmen bagi kami dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bagi Masyarakat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan,” Ujarnya.(*)