Berawal Sengketa Lahan, Dua Warga Tebo Duel, 1 Alami Luka Tembak, dan 1 Kena Bacok

Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:23:01


Kapolsek VII Koto saat turun mengecek TKP perkelahian
Kapolsek VII Koto saat turun mengecek TKP perkelahian /

Radarjambi.co.id-TEBO-Dua orang warga Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto, Selasa (1/8) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka parah akibat perkelahian, satu orang menderita luka tembak dan satu lagi luka bacok.

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan kedua warga yang saling serang tersebut Yudin (40) Warga Dusun air mancur Desa Teluk kayu putih Kec VII Koto Kabupaten Tebo dan lawannya ialah Jamal (42) Dusun jambi agung Desa Teluk kayu putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Pertikaian tersebut bermulai pada hari Selasa tanggal 01 agustus 2023 sekira pukul 07.30 wib saksi bernama Sudirman (38) pergi bersama Saudara Jamal (42) mengunakan mobil Mitsubishi Pajero warna silver milik sdr Jamal dengan maksud dan tujuan untuk pergi ke kantor Desa Teluk kayu putih guna menyelesaikan Sengketa lahan dengan Saudara Mahput (41)

Sesampainya di jalan padang lama dusun air mancur Desa Teluk kayu putih kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo di depan rumah Saudara Mahput (41), sudah menunggu Saudara Mahput bersama Saudara Yudin (40).

Kemudian saudara Yudin melakukan penembakan dengan mengunakan senjata Api rakitan (Kecepek) ke arah Mobil Mitsubishi Pajero warna Silver milik Saudara Jamal, kemudian mobil tersebut berenti mendadak langsung turun Saudara Jamal mengambil sebilah parang di dalam mobil tersebut menghampiri saudara Yudin terjadilah Perkelahian. Dan Saudara Jamal (42) di keroyok oleh Saudara Yudin(40) dan Saudara Mahput(41)

Kemudian saksi Sudirman (38) pergi minta pertolongan kemudian oleh warga Saudara Jamal dan Saudara Yudin di larikan ke Puskesmas sungai abang untuk melakukan pertolongan Medis,

Lalu tidak lama kemudian sekira pukul 09.30 wib kakak saudara Jamal bernama Kamal (48) menjenguk adiknya di puskesmas sungai abang melihat keadaan adiknya Kamal, langsung melaporkan Kejadian ke Polsek VII koto.

Namun ketika di dalam perjalanan percisnya di jalan Padang lama Desa Sungai abang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo di hentikan oleh dua orang bernama
Yaitu Rian (25) dan Dedi (40) keduanya warga Desa Teluk kayu putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Dua orang tersebut langsung mengejar dan menghampiri Kamal langsung membacok di bagian tangan sebelah kiri Kamal, kemudian di selamatkan oleh warga di bawa ke puskesmas sungai abang guna mendapatkan pertolongan medis

Sementara Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut, pihaknya saat ini sedang di tempat kejadian perkara dan mengamankan situasi di lokasi dan mengambil keterangan-keteranagn saksi-saksi di TKP.

"Ya benar ada keributan di wilayah keckecamatan VII Koto, untuk penyebab masih kita dalami, untuk sementara yang kita dapat motifnya persoalan lahan atau Kebun. Namun kita akan tetap kita dalami" kata Kapolres, pada selasa (1/8/2023).

Saat ini kita sudah menahan dua orang yaitu suadara Rian (25) dan Dedi (40) dan saat ini kita masih mengejar satu pelaku yaitu Saudara Mahput (41) yang saat ini di kabarkan melarikan diri.

Atas kejadian ini dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian. "Warga diminta tenang dulu, dan jangan saling menyalahkan," tutup Kapolres.(yan/akd)