PGRI Diminta Tingkatkan SDM

Rabu, 30 Maret 2016 - 20:16:42


Pahrul Rozi
Pahrul Rozi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Wakil Bupati Sarolangun, Drs H Pahrul Rozi MSi, minta pada seluruh guru di Kabupaten Sarolangun untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya masing-masing, baik dibidang ilmu pelajaran sehari-hari maupun peguasaan bahasa, terutama bahasa inggris dan bahasa Jepang.

Hal itu diungkapkan Wabup disela menghadiri pelantikan pengurus PGRI pada Rabu (30/3), kemarin. Menurut Wabup, saat ini Indonesia telah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga penguasaan dua bahasa diatas sangatlah dibutuhkan, sehingga tidak ketinggalan dengan Negara lain.

“Masa depan ini tergantung dengan bapak dan ibu guru, yang harus bisa menciptakan SDM yang cerdas, untuk menciptakan generasi yang cerdas tersebut, tentu bapak ibu guru harus lebih cerdas,”ujar Wabup.

Diakui Wabup, memang sejauh ini ada keterbatasan waktu bagi guru untuk memberi pelajaran lebih pada siswanya, namun setidaknya para guru bisa memberi masukan pada orang tua atau wali siswa agar memasukkan putra-putrinya ke tempat kursus bahasa.

“Jika di sekolah keterbatasan waktu, maka sarankan orang tua atau wali siswa untuk mencari bimbingan belajar di luar, jika peru jadikan Sarolangun ini tujuan daerah lain untuk menyekolahkan anaknya,”tambah Wabup.

Menyikapi hal tersebut, H Lukman MPd, Ketua PGRI Kabupaten Sarolangun mengatakan, pihaknya bertekat membawa PGRI ke arah yang lebih baik, mulai dari SDM, kesejahteraan maupun bantuan hukum bagi guru yang tersandung hukum.

“Alhamdulillah jika tidak ada aral melintang, tahun depan gaji guru honor kita akan naik, ini sudah menjadi komitmen pak Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, begitupun sertifikasi guru akan kita usahakan lebih mudah lagi,”tandas Lukman.

Reporter: Carles Rangkuti

Editor: Gustav