H Cek Endra Reposisi 10 Pejabat Selevel Kadis

Jumat, 13 April 2018 - 15:25:31


Prosesi pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV berlangsung diruang Pola Pemkab Sarolangun pada Jum'at (13/4), pagi
Prosesi pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV berlangsung diruang Pola Pemkab Sarolangun pada Jum'at (13/4), pagi /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra melakukan reposisi 10 pejabat eselon II, atau selevel Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban) Asisten dan Staf Ahli. Reposisi jabatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (13/4), sekitar pukul 9.00 WIB diruang Pola Pemkab Sarolangun.

Kesepuluh jabatan eselon II yang dilakukan reposisi diantaranya, Arief Ampera menduduki jabatan baru sebagai Asisten I Bupati, sebelumnya ia menjabat sebagai Kadis Perkim, sedangkan jabatan Kadis Perkim yang baru dijabat oleh H Syaifulloh yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispora. Untuk jabatan Kadispora saat ini kosong.

Jabatan Asisten I Bupati sebelumnya dijabat oleh Hazrian, kini ia menjabat Asisten III. Jabatan Asisten III Bupati sebelumnya dijabat Hendriman, namun ia mendapat jabatan baru Kadis Damkar.

Selain itu, Emalia Sari menduduki jabatan sebagai Kepala BPKAD, sebelumnya ia menjabat sebagai kepala Inspektorat. Sebelumnya, Kepala BPKAD dijabat Iskandar, kini ia menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Sedangkan jabatan Kepala Inspektorat saat ini kosong.

Selanjutnya, Dedy Hendry mendapat jabatan baru Asisten II Bupati, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda. Sebelumnya posisi Asisiten II dijabat oleh Plt. Kini, jabatan Kepala Bappeda kosong.

Kemudian, Sudirman mendapat jabatan baru sebagai Kepala DPPPA, sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala BKPSDM, untuk saat ini jabatan Kepala BKPSDM kosong.

Bukan hanya itu, Zaidan yang semula menjabat sebagai Kadis PMD, kini ia menduduki jabatan baru sebagai Kadis PPRD. Untuk jabatan Kadis PMD yang baru dijabat oleh Mulyadi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD. Sedangkan untuk jabatan Kepala BPBD saat ini kosong.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra dalam kata sambutannya mengatakan, reposisi jabatan eselon II yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa, guna memantapkan jalannya roda pemerintahan.

“Saat ini ada 10 jabatan Kepala OPD yang sedang mengalami kekosongan. Sebanyak 10 jabatan yang kosong tersebut akan segera dilakukan lelang. Namun, untuk sementara menjelang ada hasil dari lelang, maka sejumlah jabatan yang kosong tersebut akan dijabat oleh Plt,”jelasnya.

Terpisah, Kabid Mutasi BKPSDM Malik saat dimintai keterangan mengatakan, kesepuluh jabatan Kepala OPD yang kosong dan dipastikan akan dilakukan lelang, yakni kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda, Kepala Dispora, Kepala Badan Pol PP, Kepala Diskannak, Kepala BKPSDM, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perspustakaan dan Kepala Dinas PUPR.

“Proses lelang jabatan eselon II akan dilakukan secara terbuka, pejabat yang bekerja di Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi boleh mengikuti lelang jabatan di Sarolangun,”katanya.

Ditambahkan Kabid Mutasi, jumlah pejabat yang dilantik tahap kedua, pasca dilantik sebagai Bupati Sarolangun, H Cek Endra dan Wabup, H Hillalatil Badri  sebanyak 87 orang.

“Untuk eselon II sebanyak 10 orang dilantik, eselon III 8 orang dan eselon IV sebanyak 69 orang,”tandasnya.

Berdasarkan pantauan di ruang pola, sepertinya Kabid di Dinas PUPR juga mengalami pergesaran, semula Oli Suryono mejabat sebagai Kabid Program, kini ia menduduki jabatan baru sebagai Kabid Cipta Karya, sedangkan Kabid Program yang baru diduki, Novi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Cipta Karya.

 

PENULIS : CHARLES RANGKUTI