Puting Beliung Terjang Desa Sungai Tanduk Kayu Aro

Minggu, 13 Januari 2019 - 21:12:51


Kondisi Rumah yang diterjang Angin Puting Beliung di Kabupaten Kerinci, Kemarin
Kondisi Rumah yang diterjang Angin Puting Beliung di Kabupaten Kerinci, Kemarin /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Berada pada ketinggian 1.400 Mdpl, membuat Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Kerinci yang rawan terjadinya angin puting beliung.

Bagaimana tidak, seperti sebulan sebelumnya bencana angin puting beliung menerjang sejumlah rumah warga di Desa Air Gunung Labu, Kecamatan Kayu Aro Barat. Kali ini, angin puting beliung menerjang rumah warga Desa Sungai Tanduk RT 06, Kecamatan Kayu Aro.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian angin kencang ini terjadi pada Minggu (13/01), sekira pukul 13. 30 WIB. Akibatnya, tempat cucian mobil milik warga rusak parah.

Camat Kayo Aro, Edi Ruslan, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian angin puting beliung tersebut. "Ya benar, kejadiannya sekira setelah shalat Zuhur tadi," ujarnya.

Diakuinya bahwa, setelah kejadian dan mendapat laporan dari warga, dirinya langsung turun ke TKP melihat kondisi yang ada saat ini.

"Tidak ada korban jiwa dalan kejadian tersebut, bahkan rumah warga tidak ada yang rusak. Hanya saja, tempat cucian mobil milik pak Karno (38) tahun yang rusak," bebernya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori