502 Unit Rumah Warga Batanghari Bakal di Bedah

Kamis, 14 Februari 2019 - 22:43:50


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, akan kembali menggalakkan Program Bedah Rumah Tahun 2019.

Program ini nantinya akan menyasar terhadap ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di Daerah Setempat, khususnya yang belum terakomodir dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui Dana APBN.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari saat dikonfirmasi mengatakan, di tahun ini terdapat sebanyak 502 unit rumah warga yang akan dibedah melalui dana APBD setempat.

“Untuk tahun ini jumlah bedah rumah sama dengan tahun lalu, yaitu 502 unit melalui dana APBD kabupaten,”ungkapnya

Fauzan mengaku, program bedah rumah tersebut saat ini masih dalam proses dan masih menunggu Surat Keputusan dari Bupati Batanghari terkait Data Penerima bantuan tersebut.

“Kita saat ini tinggal menunggu SK dari Bupati, dan kita juga harus lebih selektif terkait penerima bantuan tersebut. Agar bantuan ini tepat sasaran,” sebutnya.

Hanya saja untuk total anggaran, Fauzan mengklaim tidak mengetahui secara pasti.

"Kalau untuk Anggaran itu di Bakeuda, kita hanya bertanggung jawab soal Administrasi saja. Kalau tahun lalu 35 Jita perunit.

Sementara terkait Bedah Rumah ini, proses pengerjaan akan kembali melibatkan pihak TNI dan dibantu oleh masyarakat, terutama pemilik rumah yang dibedah.

 

Reporter   : Raden Humaidi

 

Editor   : Ansory S